Karir | Frisian Flag Indonesia
14 Januari 2019

3 Alasan Mengapa Anda Perlu Investasi Pada Diri Sendiri

3 Alasan Mengapa Anda Perlu Investasi Pada Diri Sendiri

Saat Anda berkomitmen untuk investasi terhadap diri sendiri, itu artinya Anda telah masuk ke dalam proses menyiapkan bekal terbaik untuk masa depan. Demi pengembangan diri, Anda bisa berinvestasi dalam bentuk mengikuti training bersertifikasi, gamified e-learning, les bahasa, seminar, workshop, hingga networking dengan orang-orang yang memiliki minat sama. Berikut beberapa alasan mengapa Anda perlu investasi pada diri sendiri.


1.Menggenggam Masa Depan

Kebutuhan di masa depan semakin banyak dan beragam, termasuk dalam dunia profesional. Sekarang mampu melakukan presentasi dalam bahasa Inggris saja cukup, namun ke depanya bisa jadi Anda juga harus fasih berbahasa Mandarin, Jepang, dan sebagainya. Ini pun menjadi alasan agar Anda tidak cepat puas dan mau keluar dari zona nyaman untuk terus mempelajari hal baru dan memperkaya diri.


2.Mendapatkan Kesempatan yang Lebih Baik

Punya pengetahuan yang luas dan bisa banyak hal hampir selalu menguntungkan Anda. Contoh, dalam dunia profesional mungkin tugas Anda hanya menulis artikel. Namun karena pernah mengikuti pelatihan tertentu, kini Anda juga mahir membuat konten media sosial. Akhirnya, Anda sering dilibatkan oleh tim media sosial untuk membantu dalam pembuatan caption. Hal seperti ini tentu bermanfaat untuk membangun relasi dan mengasah kemampuan lain. Di sisi lain, tanggung jawab yang bertambah juga akan diikuti dengan peningkatan pendapatan bulanan.


3.Menjadi Pribadi yang Berkembang

Percayalah, usaha keras tidak akan mengkhianati hasil. Mungkin awalnya melelahkan, namun kehebatan yang seutuhnya perlu melewati proses yang tidak biasa. Melakukan pengembangan diri akan mengantarkan Anda kepada potensi terbesar dan mencegah Anda jalan di tempat. Anda semakin banyak tahu, memiliki banyak sudut pandang, dan yang paling penting mampu menyelesaikan masalah.


Pada intinya, siapa yang berani berproses, tidak mudah puas, dan pintar membaca peluang akan memiliki aset atau bekal yang sangat bermanfaat untuk mencapai tujuan pribadi, termasuk dalam urusan berkarier.


Artikel Lainnya

30 Oktober 2017

5 Hari Pertama Bekerja: Harapan, Kenyataan, dan Apa yang Bisa Dilakukan

Panduan sederhana di bawah ini bisa membantu Anda bersiap menghadapi beragam skenario yang terjadi di lima hari pertama Anda bekerja.

Lebih Lanjut
15 Desember 2017

Manajemen Energi: Kunci Sukses Jalani Hari

Cari tahu apa itu manajemen energi, bagaimana menerapkannya di keseharian, dan tingkatkan produktivitas Anda.

Lebih Lanjut
21 Februari 2018

5 Cara Manajemen Konflik Di Kantor

Dalam bekerja, konflik tak bisa dihindari. Agar tak salah langkah, simak tips mengatasi atau mengelola konflik di kantor berikut ini

Lebih Lanjut