BERANDA

SUSTAINABILITY

Sehat Sejahtera Selaras

MILKPEDIA

Nutrisi & Kesehatan Manfaat Minum Susu Kapan & Bagaimana Cara Minum Susu FAQ

RESEP KAMI

Resep dengan Susu Cair Resep dengan Kental Manis Resep dengan Susu Bubuk

AKTIVITAS KAMI

Menangkan Puasamu dengan Frisian Flag Cokelatnya Bikin Semua Nikmat Dunia Zuzhu Games Zuzhu & Zazha Kebaikan Susu 100 Tahun Frisian Flag Professional

PRODUK KAMI

Susu Kental Manis Susu Siap Minum Susu Bubuk Keluarga Susu Ibu dan Balita

PERUSAHAAN KAMI

Tentang Kami Galeri Photo Berita Siaran Pers Business Principles Safety Policy Tujuan Kami

KARIR

Overview Pusat Karir Event Artikel

FITUR KAMI

Massa Tubuh Gizi Harian

Nutrisi & Kesehatan
| 05 Jun 2024

Mengapa Kegiatan Outdoor Bisa Jadi Cara Asyik Mendidik Anak?

Dengan gawai, anak memang bisa belajar, cukup dengan klik di layar. Tapi jangan lupa mengajak mereka bergerak bebas di luar rumah karena beraktivitas di luar ruangan penting sebagai salah satu cara mendidik anak. Jangan sampai anak mengalami natural deficit disorder atau masalah perilaku akibat merasa asing dengan alam.

Ada banyak manfaat kegiatan di luar ruang untuk pertumbuhan anak, antara lain menstimulasi motorik, membangun kecerdasan dan kreativitas, serta kepercayaan diri anak. Kegiatan outdoor dilakukan di luar ruang kelas atau di luar gedung sekolah, atau di alam bebas seperti bermain di lingkungan sekitar sekolah, taman, atau lingkungan sekitar rumah sehingga anak memeroleh pengetahuan dan nilai-nilai yang mendukung aktivitas hasil belajar di kelas.

Dengan kegiatan di luar ruangan atau di luar sekolah, anak akan berkesempatan menguasai kemampuan dasar kehidupan sehari-hari. Anak juga diajak untuk menjaga dan menghargai hal yang ada di alam, peka dengan kehidupan sosial, dan memahami peran manusia dalam menjaga alam semesta.

Kegiatan outdoor untuk anak sebaiknya dilakukan sejak usia dini sebagai upaya sebagai cara mendidik anak yang baik bagaimana mencintai dan memelihara alam, misalnya membiasakan anak membuang sampah yang baik dan benar. Dengan cara ini Anda bisa menanamkan kesadaran dan rasa tanggung jawab anak untuk memelihara lingkungan.

Kegiatan outdoor juga bisa jadi cara mendidik anak memanfaatkan potensi lingkungan sekitar. Misalnya, Anda dan anak dapat bersama-sama belajar berkebun, menangkap ikan, memanen buah-buahan dan sayur, berenang di sungai, atau membuat kerajinan dari daun kering.

Yang tak kalah penting, memanfaatkan alam terbuka sebagai sarana belajar bisa membuat anak lebih gembira dan semangat belajar karena anak dapat bereksplorasi, membebaskan kreativitas, dan memuaskan rasa ingin tahu dengan suasana belajar yang lebih santai seperti bermain.

Cukupi kebutuhan gizi anak saat melakukan kegiatan outdoor setiap hari dengan konsumsi Susu Siap Minum Frisian Flag untuk si Kecil. Dipasarkan dengan merk susu UHT Frisian Flag Omega dalam berbagai macam varian rasa yang lezat. Tersedia dalam kemasan kotak yang higienis, dengan ukuran yang disesuaikan dengan kemampuan si Kecil dalam mengkonsumsinya

Baca Juga: 6 Manfaat Lari Pagi dan Tipsnya Agar Tetap Berenergi

Kegiatan outdoor bersama anak memang mengasyikan dan bisa mendidik, lengkapi juga dengan susu UHT Frisian Flag Omega sebagai tambahan nutrisinya. Info lengkap Frisian Flag Kid bisa cek di sini.

Yang anda perlukan :

Frisian Flag Omega, Nutrisi Nikmat, Dukung Akal Cermat! Tanpa Gula Tambahan!

Share This Entry

Artikel Terkait
Milkpedia

Benarkah Susu Dingin Lebih Baik daripada Susu Hangat?

Milkpedia

8 Ide Menu Sarapan Pagi Sehat dan Kreasi Resep Lezatnya

Milkpedia

4 Tips Diet Tanpa Olahraga yang Aman Dilakukan