BERANDA

SUSTAINABILITY

Sehat Sejahtera Selaras

MILKPEDIA

Nutrisi & Kesehatan Manfaat Minum Susu Kapan & Bagaimana Cara Minum Susu FAQ

RESEP KAMI

Resep dengan Susu Cair Resep dengan Kental Manis Resep dengan Susu Bubuk

AKTIVITAS KAMI

Menangkan Puasamu dengan Frisian Flag Cokelatnya Bikin Semua Nikmat Dunia Zuzhu Games Zuzhu & Zazha Kebaikan Susu 100 Tahun Frisian Flag Professional

PRODUK KAMI

Susu Kental Manis Susu Siap Minum Susu Bubuk Keluarga Susu Ibu dan Balita

PERUSAHAAN KAMI

Tentang Kami Galeri Photo Berita Siaran Pers Business Principles Safety Policy Tujuan Kami

KARIR

Overview Pusat Karir Event Artikel

FITUR KAMI

Massa Tubuh Gizi Harian

8 Rahasia Manfaat Susu Bagi Kesehatan
| 10 Jan 2022

Apakah Ada Batas Usia untuk Anak Minum Susu Pertumbuhan?

Sebagai orang tua, Anda tentu ingin pertumbuhan anak bisa optimal, termasuk dalam tinggi badan. Ada beberapa susu pertumbuhan yang menawarkan kandungan yang bisa membantu pertambahan tinggi badan. Apakah susu pertumbuhan seperti itu aman dikonsumsi oleh anak segala usia?

Sebenarnya usia anak-anak dan remaja adalah masa terbaik untuk memperoleh zat gizi yang baik dan seimbang agar mencapai tinggi optimal saat menginjak dewasa. Masa pertumbuhan juga adalah kesempatan untuk menambah tinggi badan meskipun anak tersebut terlahir dari orang tua yang secara genetis memiliki tinggi badan kurang ideal. Selain asupan gizi dan genetik, tinggi badan juga dipengaruhi oleh aktivitas fisik yang mendukung pertumbuhan, seperti olahraga teratur.

Sebagai orang tua, Anda bisa memberikan asupan terbaik untuk anak. Misalnya dari menu makanan sehari-hari yang dibarengi dengan pemberian makanan kaya zat gizi penunjang pertumbuhan tinggi badan seperti susu pertumbuhan anak.

Kebutuhan susu pertumbuhan tiap orang berbeda, tergantung tahapan usia masing-masing. Kebutuhan anak usia 5-8 tahun tentu berbeda dengan kebutuhan anak pra-remaja 9-12 tahun. Begitu juga dengan kebutuhan usia remaja (13-18 tahun). Tak hanya usia, kebutuhan gizi juga berbeda sesuai dengan jenis kelamin. Misalnya kebutuhan gizi antara remaja putra dengan remaja putri pun berbeda.

Dari sisi penggunaan, susu pertumbuhan berbentuk bubuk lebih mudah diberikan pada anak dan lebih aman. Dosen Teknologi Pangan dari Institut Pertanian Bogor, DR. Ir. Dede R. Adawiyah, mengatakan bahwa susu bubuk memiliki keuntungan yakni daya tahannya cukup tinggi atau awet dan dapat diformulasikan sesuai kebutuhan gizi masing-masing tahapan usia. Susu pertumbuhan dalam bentuk bubuk bisa ditambahkan serat dan zat gizi pendukung pertumbuhan lainnya. Selain itu, susu pertumbuhan anak umumnya memiliki prosedur pembuatan dan standar keamanan yang sangat ketat.

Tinggi badan bisa mendukung aktivitas buah hati Anda meraih masa depannya. Karena itu, berikan susu pertumbuhan anak terbaik sesuai dengan tahapan usianya untuk mencukupi kebutuhan gizi harian anak dengan seimbang.

Susu Siap Minum dapat menjadi pilihan pendukung asupan  gizi anak ketika berada di luar rumah. Susu Siap Minum Frisian Flag Kid diproduksi dengan susu segar dengan kandungan zat gizi makro (protein, karbohidrat dan lemak) dan mengandung Vitamin A & D, serta Kalsium & Magnesium untuk mendukung pertumbuhan si Kecil dengan rasa yang enak.

Dalam 115 ml Frisian Flag Kid terkandung protein sebanyak 3 gram (setara dengan kandungan protein dalam setengah butir telur ayam).

Konsumsi 2 kotak Frisian Flag Kid mendukung kurang lebih 6% asupan protein yang dibutuhkan dalam sehari. Susu ini tersedia dalam kemasan kotak praktis 115 ml. Dapat dikonsumsi dalam segala suasana terutama untuk menemani aktivitas si Kecil di luar rumah. Tersedia dalam varian rasa stroberi dan cokelat.


Kebutuhan gizi setiap orang berbeda, berikan Frisian Flag Kid untuk dukung pertumbuhan anak!

Yang anda perlukan :

Kid

Share This Entry

Artikel Terkait
Milkpedia

Resep Es Krim 2 Bahan yang Lezat dan Gampang Dibuat

Milkpedia

Kenali Kecerdasan Intelektual Anak dan Cara Meningkatkannya

Milkpedia

Mengungkap Manfaat Lemak Bagi Tubuh, Musuh atau Sahabat?