BERANDA

SUSTAINABILITY

Sehat Sejahtera Selaras

MILKPEDIA

Nutrisi & Kesehatan Manfaat Minum Susu Kapan & Bagaimana Cara Minum Susu FAQ

RESEP KAMI

Resep dengan Susu Cair Resep dengan Kental Manis Resep dengan Susu Bubuk

AKTIVITAS KAMI

Menangkan Puasamu dengan Frisian Flag Cokelatnya Bikin Semua Nikmat Dunia Zuzhu Games Zuzhu & Zazha Kebaikan Susu 100 Tahun Frisian Flag Professional

PRODUK KAMI

Susu Kental Manis Susu Siap Minum Susu Bubuk Keluarga Susu Ibu dan Balita

PERUSAHAAN KAMI

Tentang Kami Galeri Photo Berita Siaran Pers Business Principles Safety Policy Tujuan Kami

KARIR

Overview Pusat Karir Event Artikel

FITUR KAMI

Massa Tubuh Gizi Harian

Nutrisi & Kesehatan
| 12 Jun 2024

11 Camilan Tinggi Protein dan Sejumlah Manfaat Sehatnya

Banyak orang menganggap ngemil sebagai kebiasaan tidak sehat. Padahal, camilan yang tepat dapat membantu memenuhi kebutuhan zat gizi. 

Terlebih jika Anda mengonsumsi camilan tinggi protein yang justru bisa membuat Anda kenyang dan lebih sehat.

Protein memberikan rasa kenyang bila dikonsumsi karena melepaskan hormon penekan selera makan, sehingga sistem pencernaan berjalan lebih lambat. 

Tak cuma camilan tinggi protein saja, sebaiknya Anda juga mengonsumsi camilan yang tinggi kalsium. Yuk, cari tahu berbagai manfaat mengonsumsi camilan tinggi protein dan kalsium berikut!

Camilan Apa yang Proteinnya Tinggi?

Setelah mengetahui manfaat protein dan kalsium, Anda tentunya semakin tertarik untuk mengonsumsi camilan sehat yang tinggi protein dan kalsium, bukan? Berikut beberapa pilihan camilan tinggi protein dan kalsium yang dapat Anda coba:

  1. Susu

    Salah satu sumber protein yang cukup mudah didapatkan adalah susu. Ada banyak merek susu yang mengandung protein dan kalsium tinggi. 

    Salah satunya adalah susu UHT Frisian Flag Full Cream yang cocok dikonsumsi sebagai camilan tinggi protein untuk Anda.

  2. Kacang almond

    Almond bisa menjadi camilan tinggi protein dan kalsium yang enak, renyah, dan tak kalah menyehatkan. Mengonsumsi segenggam kacang almond dapat memenuhi kebutuhan protein dan kalsium.

  3. Yoghurt

    Camilan tinggi protein dan kalsium selanjutnya yang sayang untuk Anda lewatkan yaitu yoghurt plain. 

    Selain rasanya yang segar, yoghurt juga lebih mengenyangkan. Namun, sebaiknya Anda mengonsumsi yoghurt dalam batas yang wajar.

  4. Protein bar

    Jika Anda belum tahu, protein bar adalah camilan tinggi protein yang mengandung bermacam-macam sumber protein nabati, seperti buah-buahan, gandum, biji-bijian, dan lainnya. 

    Sebagai camilan sehat, di dalamnya juga terdapat kandungan lain, seperti vitamin, mineral, dan serat.

  5. Oatmeal

    Kombinasi kandungan protein dan kalsium tinggi yang terdapat di dalam oat bisa meningkatkan rasa kenyang dan mengurangi keinginan makan berlebihan. 

    Camilan tinggi protein ini bisa Anda dapatkan dengan mudah di supermarket ataupun minimarket.

  6. Buah-buahan

    Kebutuhan protein anak bisa Anda penuhi dengan mengonsumsi buah-buahan. Pilihlah buah-buahan yang bisa dijadikan sebagai camilan tinggi protein untuk anak.

    Buah-buahan yang aman dikonsumsi di antaranya seperti apel, jambu, alpukat, kiwi, pisang, nangka, jeruk, aprikot, dan ceri.

    Baca Juga: 5 Resep Puding Roti Tawar yang Bikin Nagih

  7. Ikan Tuna

    Tuna kaya akan protein dan bisa menjadi camilan tinggi protein yang sehat dan aman. Seporsi tuna kalengan mengandung 20 gram protein yang cukup mengenyangkan.

    Tuna juga kaya berbagai nutrisi lain, seperti vitamin B dan selenium, serta mengandung banyak asam lemak omega-3.

  8. Telur Rebus

    Telur rebus mengandung hampir semua nutrisi yang dibutuhkan tubuh Anda karena tinggi vitamin B dan mineral. Telur rebus juga bergizi dan serbaguna.

    Sebutir telur rebus dapat memberikan 6 gram protein yang membuat kenyang cukup lama dan dapat mengurangi jumlah kalori yang Anda konsumsi.

  9. Selai Kacang

    Selai kacang bisa menjadi pilihan camilan berprotein tinggi. Pasalnya, selai kacang cukup padat nutrisi yang menyediakan lemak sehat, vitamin B, vitamin E, magnesium, fosfor, dan mineral.

    Dua sendok makan selai kacang, atau setara dengan 30 gram selai kacang, mengandung 9 gram protein.

  10. Edamame

    Mengonsumsi edamame juga bisa jadi pilihan camilan tinggi protein, vitamin, dan mineral. Secangkir edamame menyediakan 18 gram protein, vitamin K, dan folat.

    Eedamame biasanya disajikan sebagai camilan yang telah dikukus. Anda juga bisa menambahkan bumbu pilihan untuk camilan sehat ini.

  11. Keju

    Keju adalah camilan tinggi protein yang menyehatkan dan menjadi sumber kalsium, fosfor, serta selenium yang sangat baik bagi tubuh.

    Sepotong keju cheddar menyediakan 7 gram nutrisi yang membantu Anda mengurangi rasa lapar. Namun, karena mengandung kalori yang besar, konsumsilah keju dalam jumlah sedang.

Baca juga: CREPES TEFLON RENYAH & PRAKTIS ALA RUMAHAN – RESEP MANTUL (MANIS NIKMAT DALAM TUJUH LANGKAH)

Manfaat Camilan Tinggi Protein dan Kalsium

Ada banyak manfaat dari cemilan tinggi protein dan kalsium yang akan diperoleh oleh tubuh ketika Anda mengonsumsinya. Berikut sederet manfaat yang akan Anda peroleh:

Baca Juga: 3 Ide Jajanan Anak yang Bisa Dibuat di Rumah

Selalu sediakan susu UHT Frisian Flag Full Cream sebagai cemilan tinggi protein untuk Anda dan keluarga. Susu UHT Frisian Flag Full Cream diproduksi dengan susu segar dengan kandungan protein, karbohidrat dan lemak, multivitamin, serta sumber 3 mineral (Kalsium, Fosfor dan Yodium) dan Magnesium, seng, Selenium, Natrium, dan Kalium dengan rasa full cream yang gurih dan lezat.

Baca juga: 5 Resep Kroket Kentang yang Praktis dan Lezat untuk Keluarga

Jangan lupa manfaatkan Kalkulator Frisian Flag Massa Tubuh yang dapat membantu Anda dalam mengetahui angka IMT (Indeks Massa Tubuh). 

Setelah menghitung IMT, Anda bisa menghitung kebutuhan kalori harian dan jumlah kalori setiap makanan Anda dengan menggunakan Kalkulator Gizi. Yuk, coba fiturnya sekarang!

Yang anda perlukan :

Susu Full Cream Terbaik yang Siap Penuhi Kebutuhan Gizi

Share This Entry

Artikel Terkait
Milkpedia

4 Makanan Sehat yang Bantu Bakar Kalori Lebih Cepat

Milkpedia

8 Manfaat Susu Tinggi Kalsium dan Dampak Bila Kurang Kalsium

Milkpedia

3 Tips Agar Anak Mau Minum Susu dengan Mudah